Berhentilah! Jika Hanya Ingin Bermimpi

Rabu, 05 November 2014

On 18.58 by Randi Proska in , ,    No comments
CISCO Meraki MR34

Dual-konkuren Access Point 802.11ac MIMO 3x3 Dengan Penggunaan 3 Radio untuk Keamanan dan Manajemen RF (Radio Frequency)

cisco, mr34, wireless
Gambar 1. Cisco Meraki MR34
Cisco Meraki MR34 merupakan salah satu dari produk Wireless AP terbaru dari Cisco dengan tipe ac (802.11ac. berikut merupakan penjelasan tentang CISCO Meraki MR34 yang saya ringkas dari datasheet resmi di https://meraki.cisco.com/lib/pdf/meraki_datasheet_MR34.pdf menjadi datasheet versi bahasa indonesia.

Anda juga dapat melihat info detailnya di website resmi https://meraki.cisco.com/products/wireless/mr34

Wireles 802.11ac Berbasis Cloud dengan Kinerja Sangat Tinggi
Cisco Meraki MR34 adalah 3 radio yang pertama dibuat dimana 3x3 MIMO 802.11ac Access Point dikelola secara cloud. Dirancang untuk penyebaran dengan kepadatan yang tinggi seperti kantor-kantor besar, sekolah, rumah sakit dan hotel, MR34 memberikan kinerja tertinggi, keamanan, dan pengelolaan.
MR34 tidak hanya menyediakan bandwith sebesar 1,75 Gbps bersamaan dengan 802.11ac dan 802.11n 3x3: 3 radio MIMO, tetapi juga keamanan yang belum pernah ada sebelumnya dan visibilitas spektrum melalui 3 radio yang didedikasikan untuk 24X7 WIDS / WIPS dan analisis RF yang lebih baik.
Kombinasi manajemen cloud, 802.11ac, dan pemindaian lingkungan terhadap RF yang terintegrasi penuh memberikan throughput (bandwith) ultra-high (sangat tinggi) dan reliabilitas yang dibutuhkan oleh aplikasi bisnis yang paling menuntut seperti suara dan high-definition video streaming, baik hari ini dan besok.

MR34 dan Manajemen Meraki Cloud: Sebuah Pengggabungan Kekuatan
MR34 ini dikelola melalui Meraki Cloud, dengan intuitif browser berbasis antarmuka yang memungkinkan penyebaran cepat tanpa pelatihan atau sertifikasi. Karena MR34 bersifat self-configuration (mengkonfigurasi secara otomatis) dan dikelola melalui web, MR34 dapat digunakan di lokasi yang jauh meski tanpa staaf IT ada ditempat.
MR34 dimonitori 24x7 melalui Meraki Cloud, yang memberikan peringatan secara real-time jika jaringan mengalami gangguan. Remote Diagnostic Tools memungkinkan troubleshooting real-time melalui web, berarti multi-site dimana jaringan terdistribusi dapat dikelola dari jarak jauh.
Firmware MR34 ini selalu terus up to date (diperbarui) dari cloud. Fitur baru, perbaikan bug, dan perangkat tambahan yang disampaikan dengan baik melalui web. hal ini berarti tidak ada pembaruan perangkat lunak secara manual seperti men-download atau khawatir hilangnya patch keamanan.

Highlight Produk
         3x3 802.11ac dengan tingkat  dual-band data mencapai 1,75 Gbps
         24x7 real-time WIPS / WIDS dan analisis spektrum melalui 3 radio
         Peningkatan daya transmisi dan menerima sensitivitas
         Self-healing (perbaikan otomatis), zero-configuration tertaut
         Keamanan dan Akses tamu yang terintegrasi
         Aplikasi secara sadar membentuk traffic
         Self-configuration (konfigurasi otomatis), penyebaran plug-and-play
         Sleek, desain low-profile yang menyatu ke dalam lingkungan kantor
         Dioptimalkan untuk suara dan video

FITUR
Tingkat data mencapai 1,75 Gbps
1,3 Gbps 5 GHz radio 802.11ac 3x3 dan 450 Mbps 2.4 GHz radio 802.11n 3x3 menawarkan gabungan throughput dual-band yang mencapai 1,75 Gbps. Teknologi seperti mengirimkan beamforming dan peningkatan sensitivitas penerimaan memungkinkan MR34 untuk mendukung kepadatan klien yang lebih tinggi daripada access point kelas enterprise umumnya, sehingga AP diperlukan lebih sedikit untuk penyebaran tertentu. Band meningkatkan throughput secara keseluruhan, dengan memindahkan 5 client GHz Kepada 5 radio GHz, memaksimalkan kapasitas di kisaran 2,4 GHz untuk client 802.11b/g yang lebih tua.

3 radio memberikan 24x7 keamanan wireless dan Analisis RF
Kecanggihan MR34, dual-band 3 radio mampu memindai lingkungan terus-menerus, menggambarkan interferensi RF dan hal yang mengandung ancaman bagi wireless seperti access point ilegal. Tidak perlu lagi untuk memilih antara keamanan wireless, analisis RF yang lebih baik, dan melayani data klien: 3 radio ini berarti bahwa semuanya terjadi secara real-time, tanpa dampak trafik client atau AP throughput.

Optimasi RF Otomatis berbasis Cloud
Kecanggihan MR34, optimasi RF otomatis berarti bahwa tidak ada kebutuhan untuk dedicated hardware dan kepiawaian RF yang biasanya diperlukan untuk menyempurnakan jaringan wireless. Analisis data dalam spektrum penuh secara real-time disediakan oleh 3 radio dimana memberi fedback terus-menerus ke cloud. Meraki Cloud secara otomatis mencocokkan seleksi channel MR34, daya pancar, dan pengaturan koneksi klien untuk kinerja yang optimal dalam kondisi RF yang paling menantang. Sebagai satu-satunya protokol 5 Ghz dengan ukuran channel yang lebih besar, 802.11ac akan sangat meningkatkan noise dan aktivitas spektrum 5 GHz, yang memerlukan kecanggihan dan analisis RF otomatis untuk memastikan kinerja tertinggi wireless LAN.

Keamanan Lingkungan Wireless Menggunakan 24x7 Air Marshal
Tidak lagi memilih antara sistem pencegahan intrusi nirkabel (WIPS) dan melayani data klien: berkat radio ketiga berdedikasi, Meraki Udara Marsekal, yang sangat optimal built-in WIPS, scan terus menerus selama ancaman dan remediates mereka seperti yang diperintahkan, semua tanpa mengganggu klien layanan. Alarm dan auto-penahanan AP nakal berbahaya dikonfigurasi melalui kebijakan remediasi fleksibel, menjamin keamanan optimal dan kinerja, bahkan dalam lingkungan nirkabel paling menantang.

Akses Guest dan Keamanan Perusahaan yang Terintegrasi
Fitur MR34 terintegrasi, teknologi keamanan yang mudah digunakan untuk menyediakan konektivitas yang aman bagi karyawan dan tamu yang sama. Fitur keamanan canggih seperti enkripsi AES berbasis hardware dan otentikasi WPA2-Enterprise dengan 802.1X dan integrasi Active Directory menyediakan keamanan kawat-seperti sementara masih mudah dikonfigurasi. Satu-klik tamu isolasi menyediakan akses bagi pengunjung yang aman, hanya Internet. Firewall kebijakan kami (Identity Kebijakan Manager) memungkinkan kontrol kebijakan kelompok atau perangkat berbasis akses granular. Meraki Teleworker VPN memudahkan untuk memperpanjang LAN perusahaan ke situs remote, tanpa memerlukan semua klien dan perangkat untuk memiliki perangkat lunak klien VPN. Laporan kepatuhan PCI memeriksa pengaturan jaringan terhadap persyaratan PCI untuk menyederhanakan penyebaran ritel aman.

Aplikasi yang Mengetahui Pembentukan Traffic
MR34 mencakup lapisan 7 inspeksi paket terpadu, klasifikasi, dan mesin kontrol, memungkinkan Anda untuk mengatur kebijakan QoS berdasarkan jenis lalu lintas. Juga termasuk adalah dukungan terintegrasi untuk Wireless Multi Media (WMM), 802.1p, dan DSCP. Prioritaskan aplikasi kritis misi Anda, sementara menetapkan batas pada lalu lintas rekreasi, misalnya, peer-to-peer dan video streaming.

Low-profile, Desain yang Ramah Lingkungan
Meskipun set fitur yang kuat, MR34 ini dikemas dalam ramping, low-profile kandang yang memadukan mulus ke lingkungan apapun. Hemat energi komponen dan teknik manajemen daya yang cerdas memberikan kinerja hemat energi terbaik di kelasnya dan berarti bahwa pemanfaatan polusi, bahan, dan tagihan listrik Anda dijaga agar tetap minimum.

High Performance Mesh (Kinerja Tinggi Mesh)
Teknologi canggih mesh MR34 ini, seperti multi-channel protokol routing dan dukungan beberapa gateway, memungkinkan untuk menutupi daerah sulit kawat dan meningkatkan ketahanan jaringan. Dalam hal switch atau kabel kegagalan, MR34 secara otomatis akan kembali ke mode mesh.

Self-configuring, self-optimizing, self-healing
Ketika dalam kondisi Plug-in, MR34 secara otomatis terhubung ke Meraki cloud, mendownload konfigurasi otomatis, dan bergabung dengan jaringan yang sesuai. MR34 kemudian mengoptimalkan secara otomatis, menentukan channel yang ideal, daya pancar, dan parameter koneksi client. Seperlunya, juga akan menyembuhkan diri sendiri, menanggapi secara otomatis kegagalan switch dan kesalahan lainnya.


SPESIFIKASI
Radio
·         Satu 2,4 GHz 802.11b/g/n, satu 5 GHz 802.11a /n/ac, dan satu yang dikhusukan untuk analisis spektrum dan dual-band WIPS
·         Operasi konkuren dari ketiga radio
·         Data rate Max 1,75 Gbit/s
Operasi Band


FCC (AS)
2,412-2,484 GHz
5,150-5,250 GHz (UNII-1)
5,725 -5,825 GHz (UNII-3)

CE (Eropa)
2,412-2,484 GHz
5,150-5,250 GHz (UNII-1)
5,250-5,350, 5,470-5,600, 5,660-5,725 GHz (UNII-2)


802.11ac dan 802.11n Kemampuan
·         3 x 3 multiple input, multiple output (MIMO) dengan tiga aliran spasial
·         Kombinasi Radio Maksimal atau Maximal radio combining (MRC)
·         Beamforming
·         20 dan 40 MHz saluran (802.11n), 20, 40, dan 80 MHz saluran (802.11ac)
·         Kesatuan Packet
Daya
·         Power over Ethernet: 37-57 V (802.3at kompatibel, dengan mode dukungan fungsi-terbatas 802.3af)
·         12 V DC
·         Konsumsi daya: 18W max (802.3at), 13.87W max (802.3af)
·         Power over Ethernet injector dan DC adaptor dijual terpisah
Mounting
·         Semua hardware mounting standar yang disertakan
·         Desktop dan dinding mount
·         Celling tile rall (9/16, 15/16 atau 1 ½ " flush atau rall tersembunyi), berbagai macam junction kotak kabel
·         Tingkat gelembung pada pemasangan dudukan untuk akurasi pemasangan dinding secara horizontal
Keamanan Fisik
·         Dua pilihan sekrup keamanan yang disertakan
·         Kensington lock hard point
·         Anti-tamper cabel bay
·         Mount plate yang tersembunyi
Lingkungan
·         Suhu operasi: 32 ° F sampai 104 ° F (0 ° C hingga 40 ° C)
·         Kelembaban: 5 sampai 95% non-kondensasi
Dimensi Fisik
·         10,0 "x 6.1" x 1.5 "(253,4 mm x 155,8 mm x 37,1 mm) Tidak termasuk kaki deskmount atau piringan mount
·         Berat: 25 oz (0.7kg)
Antena
·         Integrasi antena omni-directional
Antarmuka
·         1x 100 / 1000Base-T Ethernet (RJ45)
·         Konektor daya 1x DC (5 mm x 2.1 mm, pusat positif)
Keamanan
·         Integrasi Kebijakan Firewall (Identity Policy Manager)
·         Kebijakan perangkat selular
·         Air Marshal: WIPS Real-time (sistem pencegahan intrusi wireless) dengan alarm
·         Penahanan rogue AP
·         Isolasi Guest
·         Teleworker VPN dengan IPsec
·         Pelaporan kepatuhan PCI
·         WEP, WPA, WPA2-PSK, WPA2-Enterprise dengan 802.1X
·         TKIP dan enkripsi AES
·         VLAN tagging (802.1q)
Kualitas Layanan
·         Wireless Quality of Service (WMM / 802.11e)
·         Advanced Power Save (U-APSD)
·         DSCP
·         802.1p
·         Layer 7 aplikasi traffic shaping dan firewall
Mobilitas
·         PMK dan OKC dengan credential support untuk mempercepat layer 2 roaming
·         L3 roaming
Indikator LED
·         2 Status Ethernet
·         1 power/boot/firmware Upgrade status
Peraturan (Regulatory)
·         FCC (AS), IC (Kanada), CE (Eropa), C-Tick (Australia / Selandia Baru)
·         RoHS
·         Untuk informasi peraturan spesifik negara tambahan, silahkan hubungi sales Meraki
Garansi
·         Garansi hardware Lifetime dan termasuk penggantian tambahan




Informasi Pemesanan
·         MR34-HW            Meraki MR34 Cloud AP Managed
·         AC-MR-1-XX      Meraki AC Adapter untuk MR Series (XX=US, EU, UK atau AU)
·         MA-INJ-4-XX Cisco Meraki 802.3at Power over Ethernet Injector (XX=US, EU, UK atau AU)
Catatan: lisensi Meraki Enterprise diperlukan.

Tabel Kinerja RF
Operasi Band
Mode Operasi
Data Rate
TX Power
Sensitivitas RX
2.4 GHz
802.11b
11 Mb/s
19 dBm
-84
2.4 GHz
802.11g
6 Mb/s
54 Mb/s
17 dBm
17 dBm
-87
-70
2.4 GHz
802.11n (HT20)
MSC0/8/16 HT20
MSC7/15/23 HT20
18 dBm
15 dBm
-85
-67
2.4 GHz
802.11n (HT40)
MSC/0/8/16 HT40
MSC7/15/23 HT40
18 dBm
15 dBm
-83
-63
5 GHz
802.11a
6 Mb/s
54 Mb/s
20 dBm
18 dBm
-92
-73
5 GHz
802.11n (HT20)
MSC0/8/16 HT20
MSC7/15/23 HT20
20 dBm
17 dBm
-90
-70
5 GHz
802.11n (HT40)
MSC/0/8/16 HT40
MSC7/15/23 HT40
20 dBm
17 dBm
-87
-68
5 GHz
802.11ac (HT80)
VHT-MSC/0/8/16 HT80
VHT-MSC9/15/23 HT80
20 dBm
15 dBm
-84
-58

* Kemampuan hardware maksimum ditunjukkan di atas. Daya pancar dikonfigurasi dengan penambahan sebesar 1 dB dan secara otomatis dibatasi untuk mematuhi pengaturan regulasi lokal.


Pola Cakupan Sinyal



Cisco, wireless, 802.11ac, sinyal, cakupan
Gambar 2. Pola Cakupan Sinyal Cisco Meraki MR34

0 komentar:

Posting Komentar